Languages :  Indonesian  |  English
Search Articles here..
DPS Terus Kucurkan Dana untuk UMKM Saat Pandemi Covid-19
Friday, 26 Juni 2020,  07:27:00

Surabaya – Dampak yang terjadi akibat pandemi virus covid-19 ini membuat kegiatan ekonomi di Indonesia menjadi melemah dan harus ditangani secara langsung dan serius, tak terkecuali Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Oleh karena itu untuk menjaga dampak negatif kegiatan ekonomi, PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) sebagai pelaku ekonomi wajib bertanggung jawab secara sosial maupun lingkungan untuk memberikan manfaat atas segala dampak yang diterima masyarakat atas kondisi pandemi tersebut meskipun didalam keterbatasan kondisi perusahaan.

Melalui Kegiatan PKBL (Program kemitraan bina lingkungan) salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan dalam membantu usaha kecil untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil dalam mencapai kemandirian dan dapat menciptakan lapangan kerja baru. Program kemitraan ini akan menjadikan alternatif pembiayaan UKM dalam pemenuhan modal untuk dapat terus berkembang dan mandiri kelak.

Dalam kurun waktu 2020 ini sebanyak 6 usaha kecil yang telah menerima bantuan dari program kemitraan ini, yaitu Delita Kue Sidoarjo (pembuatan dan penjualan kue-kue basah), Equbi Education Surabaya (lembaga bimbingan belajar SD s/d SMA), Griya Kreatif Private Sidoarjo (pembuatan dan penjualan baju muslim lukis), An Nur Salam Collection Sidoarjo (Pembuatan dan penjualan baju muslim lukis) Mimikoe Snack dan Catering Sidoarjo (pembuatan dan penjualan kue-kue kering), Bengkel Vira Motor Sidaorjo (bengkel sepeda motor). Dana yang tersalurkan sampai dengan bulan Juni 2020 untuk bantuan program kemitraan tersebut sebanyak 110.000.000,-

Inilah bukti kami peduli kepada masyarakat, bahwa apabila kita bergotong-royong dan bersatu maka dampak ekonomi imbas dari pandemi dapat teratasi dengan adanya bantuan program kemitraan ini.


back