Languages :  Indonesian  |  English
Search Articles here..
DPS Laksanakan Training Audit Internal ISO 37001:2016
Thursday, 13 Agustus 2020,  01:47:52

Surabaya – Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001:2016 merupakan sistem yang dirancang untuk  mencegah, mendeteksi, dan menangani resiko penyuapan. SMAP menjadi bagian dari upaya untuk memperkuat tata kelola dan manajemen akuntabilitas perusahaan. Salah satu keunggulan dalam SMAP adalah proses evaluasi dan perbaikan sistem yang berkelanjutan.

Guna menjalankan hal tersebut, kehadiran mekanisme audit internal yang didukung oleh sumber daya manusia yang memadai, kredibel, dan kompeten akan menjadi aset yang sangat dibutuhkan perusahaan.   yang terus menerus dalam meningkatkan pemahaman dan kapasitas internal auditor, baik dalam rangka mendukung fungsi kepatuhan secara umum maupun eveluasi penerapan serta upaya perbaikan khususnya pada sistem manajemen anti penyuapan.

Pada hari Senin hingga Rabu dari tanggal 10-12 Agustus 2020, PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) melaksanakan Training Audit Internal ISO 37001:2016 bersama anggota Klaster Industri Manufaktur yang diselenggarakan secara online oleh PT Sucofindo SICS. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam melakukan audit dan pengawasan terhadap pelaksanaan implementasi ISO 37001.

Adapun pengajar training yaitu Bp. Faisal Arif dan Bp. Ricky Hartawandari PT. Sucofindo SICS. Pada hari pertama dan kedua training audit internal membahas Pedoman Audit Sistem Manajemen dan Workshop Penyusunan Checklist Klausul 4 s/d 10, sedangkan pada hari ketiga dilaksanakan Workshop Simulasi Audit Internal dan Ujian Akhir.

Setelah dilaksanakannya Training Audit Internal ISO 37001:2016, maka PT DPS (Persero) akan dapat melangkah ketahapan implementasi yaitu penyusunan dokumen, Audit Internal dan Audit Sertifikasi dengan target perolehan sertifikat ISO 37001 sebelum tahun 2020 berakhir. Sehingga melalui penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001:2016, PT Dok   Surabaya (Persero) akan menjadi semakin profesional, bersih dan menjunjung tinggi asas kejujuran dalam berbisnis.


back